Topik kegiatan webinar adalah dukungan psikologis orangtua terhadap kesehatan mental anak di era new normal. Kegiatan ini diadakan senantiasa karena pada masa pandemi seperti ini banyak anak yang sudah merasa jenuh karena belajar dirumah saja, terutama untuk anak usia dini yang dimana usia mereka sangat aktif untuk bermain, bersosialisasi dengan teman, lingkungan dan belajar banyak disekolah. Sedangkan pada usia dini, anak-anak perlu mendapat dukungan dan perhatian penuh dari orangtua untuk perkembangannya.

Disinilah peran aktif orangtua untuk membantu anak terhadap kesehatan mentalnya agar mereka tidak merasa jenuh, bosan dan merasa tertekan karena belajar dirumah saja. Pada kegiatan Webinar Psikologi Anak yang bertemakan Dukungan Psikologis Orang Tua Terhadap Kesehatan Mental Anak di Era New Normal diadakan oleh mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung pada hari minggu 4 juli 2021 09.00-selesai. Diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai universitas, daerah, dan peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya para orang tua saja namun para remaja ( mahasiswa ) calon orang tua juga banyak yang mengikuti kegiatan webinar ini.

Selama kegiatan webinar berlangsung para peserta sangat bersemangat dan sangat antusias mengikuti setiap susunan acara webinar, para peserta dan panitia saling sapa dikolom chat zoom sehingga interaksi antara peserta dan panitia terjalin dengan baik, disetiap sesi penyampaian materi yang disampaikan oleh ibu Shinta Mayasari, S.Psi., M.Psi., Psi. Selaku dosen bimbingan dan konseling universitas lampung, Ibu Fijriani M.Pd., Kons. selaku dosen bimbingan dan konseling universitas Indraprasta PGRI Jakarta, dan Ria Annisa Fitri mahasiswa bimbingan dan konseling angkatan 2018 Universitas Lampung.

Para peserta mendengarkan dengan baik, pada saat sesi pertanyaan yang berkaitan tentang materi yang telah disampaikan dari tiga pemateri tersebut peserta sangat banyak memberikan berbagai pertanyaan untuk masing-masing pemateri sekitar 10 lebih pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang mengikuti kegiatan webinar ini. Setiap masuk pergantian pemateri, moderator memberikan jargon “Mental Sehat, Keluarga Bahagia” yang bermaksud agar peserta tetap bisa fokus dan bersemangat sampai acara selesai.

By bk

Leave a Reply

Your email address will not be published.