Webinar Pernikahan: Menikah Tak Hanya Sekedar Kata “Sah!” dilaksanakan pada 31 Juli 2021 yang dihadiri oleh sekitar 300++ Peserta dari 626 pendaftar. Webinar ini dilaksanakan melalui pertemuan virtual Zoom Meeting dikarenakan terbatasnya kegiatan berkumpul pada pasa pandemi saat ini. Webinar Pernikahan ini menghadirkan tiga pemateri yang luar biasa dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Di situasi pandemi seperti ini angka perceraian di Indonesia memang menurun. Namun hal ini terjadi bukan karena laporan pengajuan gugatan perceraian menurun, melainkan pelaksanaan sidang gugatan perceraian yang di kurangi.banyak permasalahan yang terjadi pada keluarga di Indonesia selama pandemic ini. Maka dari itu kami prodi BK melaksanakan webinar pernikahan dengan tema “MENIKAH TAK HANYA SEKEDAR SAH!!!”. Hal ini kami lakukan demi menambah wawasan pada pasangan suami dan istri terkait hal hal yang harus di jalani dalam bahtera rumah tangga nantinya. Harapannya informasi yang ada dalam webinar ini bisa membuat pasangan suami istri mengambil tindakan yang baik ketika adanya konflik.

Menarikanya, dalam webinar pernikahan ini banyak dari peserta dating justru dari background yang belum menikah. Salah satu peserta menjelaksan kalau webinar ini akan sangat baik baginya untuk mempersiapkan bahtera rumah tangga nantinya. Webinar pernikahan kali ini juga berjalan dengan sangat baik. Peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi yang di sampaikan. Hal ini dapat di lihat melalui kolom chat di zoom. Banyak peserta yang menanggapi dan memberikan pertanyaan pada pemateri melalui kolom chat tersebut.

Banyak sekali bahasan yang menarik pada webinar kali ini. Mulai dari fase-fase pernikahan,tipe-tipe komunikasi, kebahagian dalam pernikahan dan lain sebagainya. Hal inti yang dapat kami ambil adalah pola komunikasi dari setiap pasangan. Dimana komunikasi yang baik dalam pasangan dapat mengurangi terjadinya konflik. Dimana komunikasi yang baik dalam keluarga tekhusus pasangan suami dan istri adalaha keberimbangan di antera mereka. Saling mendengarkan pendapat pasangan serta saling dapat mengungkapkan perasaan yang mereka rasakan adalah hal yang paling penting dalam hubungan suami istri. Sehingga jikalau memang terjadi konflik maka dapat di selesaikan tanpa adanya konflik yang berkelajutan.

By bk

Leave a Reply

Your email address will not be published.