Program Studi Bimbingan dan Konseling mengadakan kegiatan webinar dengan tema ‘Pendampingan Orangtua Terhadap Anak Yang Kecanduan Gadget’. Dengan tujuan yang mana nantinya orangtua akan mengetahui apa yang bisa mereka lakukan untuk mendampingi anak yang belum maupun sudah kecanduan gadget agar nantinya anak dapat mengurangi bermain gadget khususnya dapat lebih fokus pada kegiatan belajar di sekolahnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi, cepat atau lambat, anak akan siap untuk menerima gadget asalkan di bawah pengawasan orang tua. Dalam hal ini orangtua berperan untuk memberikan pengawasan dan batasan penggunaan gadget pada anak. Metode mengajar yang dapat diterapkan kepada anak usia dini yaitu metode bercerita dengan tujuan agar dapat menungkatkan minat dalam belajar, menungkatkan pemahaman serta menstabilkan emosi anak, melatih kemahiran mendengar dan bertutur kata dengan baik dan benar.

Webinar “pendampingan orangtua terhadap anak yang kecanduan gadget” dilaksanakan pada 17 Juli 2021 yang dihadir hampir 500 peserta dan berasal dari berbagai provinsi. Para peserta pun antusias dalam mengikuti seminar. Para peserta banyak yang bertanya seputar materi yang telah disampai kan pemateri. peserta pun dari berbagai kalangan SMA, mahasiswa/i bahkan bapak ibu guru dan dosen dari berbagai provinsi. pada sesi tanya jawab peserta dan pemateri sangat bersemangat di tambah lagi materi nya yang begitu menarik yaitu tentang anak yang kecanduan gadget, dari ratusan pertanyaan hanya terjawab beberapa saja melihat waktu webinar yang sudah di tentukan.

Para peserta yang berasal dari sabang sampai merauke sangat antusias dalam pelaksaan webinar ini, dengan pemateri yang sangat menarik dan kompeten dalam bidangnya seperti pak Hardi Santosa M.pd yakni dosen Bimbingan Konseling universitas ahmad dahlan yogyakarta dimana beliau menjawab pertanyaan para peserta dengan sangat bagus banyak sekali peserta yang puas dengan jawaban pak Hardi sendiri, begitu juga dengan Ibu Diah Utaminingsih yang tidak kalah bagus dalam penyampaian materi dan menjawab pertanyaan peserta banyak juga peserta yang puas dengan jawaban ibu Diah.

Pada akhir acara banyak sekali peserta yang meminta untuk diadakan webinar lanjutan karena suka dengan materi yang disampaikan. tidak hanya itu saja setelah sesi tanya jawab ini ada doordprize yang panitia berikan ke peserta yang beruntung.

By bk

Leave a Reply

Your email address will not be published.